Mitra Usaha NCS

Membangun Kedekatan Melalui Gathering NCS dan Agen

gathering 5 agustus

NCS baru saja mengadakan gathering bersama para agen existing. Acara ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus membangun kedekatan dengan para agen yang telah setia bekerjasama dengan NCS. Kesan, keluhan, serta masukan selama mereka menjalankan bisnis sangat ingin didengar oleh Direktur NCS, Ibu Reni Siregar. Hampir 40 orang perwakilan agen NCS wilayah Jabodetabek hadir pada 5 Agustus lalu di kantor pusat NCS Jl. Brigjend Katamso no 7 Slipi Jakarta Barat.

Sebagai pimpinan tertinggi NCS, Ibu Reni sangat peduli terhadap kemajuan para agennya. Ia memberikan tips dan input yang membangun para agen agar dapat menjemput bola. Salah satu contoh, beliau berbagi pengalaman bagaimana caranya agar bisa mendapatkan client. Yaitu dengan membuat surat penawaran kepada perusahaan-perusahaan potensial dan memberikan benefit tambahan berupa tambahan diskon serta layanan pick up. Siapapun pasti senang mendapat benefit, tinggal personal sales bagaimana caranya agar agen yang bersangkutan disukai.

Yang tentu sangat mengejutkan para agen, Ibu Reni berjanji akan memberi data sekitar 1.000 client NCS yang memiliki nilai transaksi antara Rp 100.000,- sampai Rp 1.000.000,- di wilayah Jabodetabek. Client tersebut akan diposkan sesuai jarak yang terdekat dari agen. Kebijakan tersebut demi membantu para agen agar omsetnya mengalami kenaikan dibanding sebelumnya.

Disamping itu untuk memudahkan transaksi, layanan e-connote akan mulai diberlakukan pada sistem penginputan transaksi melalui agen. Sebelumnya lembar pengiriman masih berupa faktur yang nomor faktur dan nomor airwaybillnya sudah tercetak lebih dulu, dan itu tidak bisa terhubung langsung dengan sistem. Dengan adanya e-connote, transaksi dapat langsung terhubung dengan sistem, sehingga status pengiriman dapat diperoleh secara real time.

Input dari para agen pada acara tersebut juga menjadi evaluasi NCS agar dapat selalu meningkatkan layanannya. Pertanyaan yang sering dikemukakan yaitu mengenai SLA atau waktu tempuh yang kadang mengalami keterlambatan. Tentu para agen dituntut untuk siap menghadapi complain dari clientnya masing-masing. Bapak Suhardin selaku manajer operasional NCS mengemukakan pentingnya membangun komunikasi antara agen dengan client, disamping pihaknya akan terus mengupgrade layanan operasional dari mulai pick up, processing, sampai kurir agar kiriman kepada konsumen dapat sampai tepat waktu.

Terakhir, Ibu Reni menutup dengan kalimat yang membangkitkan semangat para agen. “Tak ada bisnis yang besar tanpa melewati rintangan. Bapak-bapak dan ibu-ibu harus menanamkan motivasi untuk mencapai keberhasilan. Apa tujuan bapak ibu? Apa keinginan bapak ibu? Itulah mengapa kita harus saling bersinergi, antara satu dengan yang lain sama-sama bekerja keras dan sama-sama mendapat hasilnya,” tutup Ibu Reni.

 

 

 

 

Exit mobile version