Mitra Usaha NCS

Sambutan Publik Atas Terselenggaranya IESE 2016

NCS Event IESEGelaran Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2016 baru saja usai. Para pelaku startup telah memamerkan inovasi dan kecanggihan teknologinya kepada seluruh pengunjung yang hadir. Lebih dari 6000 orang telah mengunjungi gedung ICE BSD sejak hari pertama digelar pada 27 April sampai acara ditutup pada 29 April 2016. Mereka tak hanya mengunjungi pameran di hall eksibisi, tapi juga mengikuti workshop seputar startup, marketing, dan teknologi.

Selain diisi oleh startup yang telah mendominasi industri e-commerce seperti Tokopedia, Matahari Mall, OLX, dan Blibli.com, pameran juga diisi oleh startup dan UKM yang sedang berkembang. Sebut saja Guepedia, melalui startup ini, siapapun yang memiliki hobi menulis bisa dengan mudah menerbitkannya di Guepedia. Guepedia menerima genre apapun, fiksi ataupun non fiksi. Semua biaya proses dari pembuatan cover, editing, layout, hingga cetak semuanya ditanggung Guepedia.

Di bidang UKM, hadir kuliner khas Nusantara, Rendang Uninam. Rendang ini dibuat oleh pengrajin kuliner asal Payakumbuh. Dengan kemasan yang sudah di-design sedemikian rupa, rendang ini bisa bertahan hingga 1 tahun. Cita rasa yang dimiliki telah berhasil mengantarkan Rendang Uninam menembus pasar luar negeri dengan mengikuti pameran di Amerika Serikat.

Berbagai perusahaan ekspedisi juga turut menjadi peserta IESE 2016. Kehadiran mereka tak lain sebagai mitra jasa pengiriman bagi para pelaku bisnis. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT NCS menjadi salah satu perusahaan ekspedisi yang turut hadir meramaikan acara. Banyak program yang ditawarkan NCS selama event berlangsung, salah satunya yaitu “NCS Loyalty Program”.

Program ini merupakan program membership bagi siapapun yang memiliki toko online. Melalui program ini, konsumen dapat memperoleh diskon 10% tiap melakukan pengiriman dan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. Antusiasme pengunjung pun cukup tinggi, tak kurang 300 orang telah mendaftar di program ini.

Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) optimis Indonesia akan menjadi kekuatan digital baru di Asia. Hal ini dilihat dari antusiasme dan sambutan publik terhadap terselenggaranya acara ini. Atas dukungan dari semua pelaku industri e-commerce lah acara ini dapat sukses terselenggara.

Crew PT NCS Mendapat Door Prize di Malam Puncak

IdEA sebagai penyelenggara event IESE 2016 mengundang seluruh exhibitor untuk menghadiri closing party di hari terakhir perhelatan event. Jamuan makan malam dan live music menjadi santapan yang bisa dinikmati oleh seluruh crew yang mengikuti pameran. Performa Yura yang cukup memukau telah mampu menghibur para peserta setelah mereka menikmati santap malam.

Setelah Yura membawakan beberapa lagu, tibalah host akan membagi-bagikan hadiah. Ia meminta 5 orang tercepat untuk naik ke atas panggung. Setelah 5 orang terkumpul, host memberikan instruksi agar masing-masing dari mereka melakukan tarian.

Mereka yang menang adalah yang mendapat sambutan paling meriah dari penonton. Dan ternyata, seorang crew PT NCS bernama Agus mendapat tepuk tangan paling meriah. Tariannya cukup unik dan berbeda dari peserta lain. Ia pun menjadi pemenang pertama dan berhak membawa door prize London Taxi Bicycle.

 

Exit mobile version