*Catatan dari Seminar Peluang Bisnis NCS di Bintaro 21 Nov’ 2015

ncs-ciputat

Bintaro – Sabtu 21 Nopember 2015, Antusiasme masyarakat meningkat makin tahun ke tahun perihal dunia online shopping. Hal tersebut turut memicu perkembangan dunia jasa pengiriman barang dan dokumen yang semakin beragam keberadaannya disekitar masyarakat. Terutama di kota besar seperti Jakarta, Bintaro salah satu wilayahnya, itulah sebabnya, Bintaro dijadikan kota selanjutnya yang disambangi oleh tim NCS dari 10 kota NCS Roadshow di pulau Jawa tahun 2015 ini. Dan nantinya akan terus berlanjut hingga 7 kota besar di pulau Sumatera.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 21 Nopember 2015 ini dihadiri lebih dari 30 orang peserta. Dan diadakan di salah satu Rumah Makan SB Bintaro, yang dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan selesai. Dengan dibuka oleh Pembawa Acaranya yakni Seina, yang langsung mengajak peserta untuk berfoto bersama dengan backdrop NCS, yang nantinya diupload di media sosial sebagai kenangan dan nantinya akan mendapatkan bingkisan menarik dari tim NCS. Wiih, peserta ternyata pada narsis, seruu kan ?

PT. Nusantara Card Semesta atau yang lebih dikenal dengan NCS telah sukses mengadakan event seminar bertemakan “Omset Manis disaat Krisis” di kota-kota sebelumnya. Event ini pun menuai sukses di Ciputat, pembicara pertama yakni Bapak Suryanto yang merupakan Manajer Agen menuturkan bahwa “Saat ini banyak sekali orang yang ingin praktis dalam berbelanja dengan menggunakan jasa pengiriman, untuk itu NCS sebagai Jasa Pengiriman tetap eksis sampai saat ini, ”. ditambahkan pula olehnya bahwa “Prosedur Pengiriman di NCS telah terstandarisasi dengan baik, mulai dari proses pengiriman barang atau dokumen hingga sampai di tempat tujuan dengan baik.”.

NCS sudah begitu besar melayani pengiriman-pengiriman perusahaan besar semisal Asuransi, Perbankan dan lainnya. Namun saat ini NCS terus melebarkan sayap usahanya di bidang pengiriman retail berupa ukm-ukm yang berdiri saat ini, dan kebanyakan dari mereka sudah berbasis online shopping.

Direktur Utama NCS Ibu Reni Sitawati Siregar turut hadir dalam kesempatan ini, dan beliau berbagi pengalaman kepada para peserta seminar seputar dunia bisnis yang telah ditekuninya selama kurun waktu 20 tahun ini, beliau memamparkan bahwa “untuk membentuk RO atau Repeat Order suatu bisnis yang dijalani tidaklah mudah namun bisa kita siasati,” beliau melanjutkan “Konsep Utama dalam berbisnis ialah termasuk dalam tiga hal utama yakni, adanya Finansial , Produk yang anda jual, serta Pelanggan yang menjadi target utama anda dalam berbisnis”.

Saat ini tidak ada lagi manusia yang dapat membendung kemajuan teknologi informasi, untuk itu NCS senantiasa berbenah diri dengan “Change the Way We Work”, yang merupakan konsep dengan mengubah cara pandang orang dalam bekerja, yang dahulunya NCS hanya berfokus pada bisnis ke bisnis (B2B), saat ini NCS tengah berupaya mengembangkan diri dengan berfokus juga pada jasa pengiriman retail. Yang kini marak ditengah bergejolaknya pertumbuhan e-commerce atau market place di Indonesia.

Ditambahkan pula oleh Ibu Reni bahwa “kiat-kiat dalam membangun suatu usaha atau bisnis, yakni dengan tidak hanya menjual satu produk saja, namun harus dikembangkan dengan menjual beberapa produk, agar nantinya kita bisa lebih bervariatif dan bersaing dalam menjual produk di pasaran ”.

Di tengah hangatnya penyampaian materi seminar, beliau melanjutkan “setiap proses dalam mendapatkan ide atau gagasan berbisnis sebaiknya harus ditulis, kenapa? Karena, agar kita bisa selalu perbaiki, sebab produk yang anda jual nantinya harus senantiasa diperbaiki dalam berbagai aspek.”. Banyaknya antusias pertanyaan yang diajukan oleh peserta seputar NCS, menjadikan seminar tersebut begitu semarak dan hangat, diskusi yang dihadirkan menjadi tempat menambah ilmu berbisnis peserta seminar.

Gimana? Seru kan Roadshow NCS, buat kamu yang belum ikutan buruan, seminar ini free alias Gratis, pastiin kamu jadi bagian peserta di event Roadshow NCS berikutnya di Tebet, Depok sampai pulau sumatera nantinya.