asperindo banjarmasinAsosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) DPW Kalimantan Selatan baru saja menyelenggarakan hari lahirnya yang ke 31 pada 9 April 2017 lalu. Sekitar 22 jasa pengiriman yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya turut hadir memeriahkan acara. Sebut saja beberapa di antaranya ada Star Cargo, Indah Logistic, Tiki, JNE, KGP, J&T, dan tentu saja NCS yang sudah lama menjadi anggota aktif dari Asperindo.

Tema yang diusung cukup menarik, “Bersaing Tetapi Bersanding”. Meski masing-masing saling berkompetisi dalam bisnisnya, dalam kehidupan nyata mereka tetap menjaga hubungan yang harmonis.  Ini ditandai dengan rangkaian acara yang diselenggarakan pihak penyelenggara. Berbagai lomba seperti futsal, badminton, dan karaoke telah diadakan dan tiap jasa pengiriman wajib mengirim masing-masing perwakilan. Apapun jabatannya semua membaur jadi satu dalam suasana yang hangat, dari mulai kurir, staf, marketing, sampai kepala cabang.

“Tak terhitung customer yang sudah menaruh kepercayaan kepada kami untuk mendistribusikan barang dalam atau keluar wilayah Kalsel. Untuk itu kami, NCS dan juga jasa pengiriman lain ingin terus eksis sebagai ujung tombak roda perekonomian di Kalimantan Selatan,” terang Bapak Agung Wibowo, Kepala Cabang NCS Wilayah Banjarmasin.

Acara yang dihadiri kurang lebih 500 orang itu diawali dengan konvoi dari Stadion Lambung Mangkurat, untuk selanjutnya menuju ke Jl. Ahmad Yani, dan diakhiri di Komplek Citra Graha, yang merupakan lokasi puncak acara.

Dalam konvoi tsb, tiap jasa pengiriman membawa 1 mobil dan 10 motor. Masing-masing menampilkan atributnya, memberikan citra kepada warga bahwa selama ini mereka telah ada dan akan terus membantu kebutuhan pengiriman dari seluruh lapisan masyarakat.

Pak Agung Wibowo menuturkan, selama ini pasar yang ada di wilayah Kalsel masih didominasi oleh perusahaan pertambangan, alat berat, dan kelapa sawit. “NCS Banjarmasin masih me-maintenance customer lama kami dari sektor corporate. Ke depannya kami akan menerapkan strategi jemput bola kepada sektor lain, terutama sektor UKM dan online shop. Ini sesuai dengan visi NCS yang ingin mensupport UKM di seluruh Indonesia.”

Lanjut Pak Agung, “Caranya bagaimana? Kami akan membuat berbagai promo di internet, serta door to door menyebarkan brosur kepada customer potensial. Menjelaskan apa kelebihan NCS dibanding jasa pengiriman lain. Selain itu, kami juga akan mengoperasikan mobil berkeliling kota yang sudah dipasangkan banner. Customer tidak perlu repot, kami yang akan menjemput paket, tanpa ada minimal pengiriman,” tutupnya.