ifra 2017-1

Perhelatan event franchise terbesar tahun ini International Franchise License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2017 telah selesai diselenggarakan. Sebanyak 150 brand usaha dari dalam dan luar negeri telah hadir menampilkan produk bisnisnya. Ribuan pengunjung yang hadir cukup antusias untuk melakukan kerjasama bisnis dengan para pemilik franchise. Sebagian besar di antara mereka berhasil membawa pulang bisnis yang diidam-idamkan.

Sama seperti tahun lalu, perhelatan IFRA 2017 dibuka oleh bapak Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan I Wayan Dipta selaku Deputi Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Mereka cukup mengapresiasi peserta event dan pengunjung IFRA terus bertambah dari tahun ke tahun.

Lalu apa yang berbeda dengan NCS di perhelatan IFRA tahun ini?

Sesuai misi yang sudah digaungkan NCS dalam mensupport UKM di seluruh Indonesia, NCS akan terus membuka kemitraan agen ekspedisi kepada seluruh lapisan masyarakat yang berminat membuka bisnis pengiriman. Oleh karenanya NCS akan terus mengikuti perhelatan event franchise yang diselenggarakan berbagai Event Organizer guna memberi gambaran peluang manis kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai bisnis yang tengah menjadi trend akhir-akhir ini.

Dalam IFRA 2017, ada momen yang berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Gambaran yang diberikan oleh NCS adalah mitra bisa membuka bisnis agen jasa pengiriman sekaligus bisa menjual bisnis travel dari WK Tour & Travel. Kini penjabarannya lebih gamblang. Secara spesifik WK Travel akan mulai menjual program umroh lengkap dengan paket, komisi, dan BEP-nya.

Bapak Rahmat selaku manajer WK Travel memaparkan agen yang bisa menjual paket umroh akan mendapat komisi Rp 1 juta/kepala. Dan dengan menjual paket umroh, agen juga berkesempatan untuk berangkat umroh.

“Peluangnya akan lebih besar lagi kalau bapak/ibu memiliki rekan&kerabat di kantor atau majelis ta’limnya. Bila 1 orang jemaah bapak/ibu sudah mendapat komisi Rp 1 juta, berapa yang akan bapak/ibu dapat dengan 25 orang jamaah? Bapak ibu sudah bisa ikut berangkat bersama mereka,” terang Pak Rahmat dalam presentasinya.

Lalu bagaimana dengan agen NCS?

Agen NCS terus bertambah tiap waktunya. Seiring itu pelayanannya juga terus ditingkatkan. Yang membedakan membuka agen NCS dengan agen lain adalah biaya yang cukup ringan dan komisinya cukup besar. Selain itu, tidak ada franchise fee yang mesti dikeluarkan.

“Banyak yang tanya apakah ada franchise fee dari kita. Kita pastikan tidak ada. Calon agen cukup membayar biaya awal sebesar 4,5 juta. Selanjutnya tinggal pembagian komisi saja untuk perorangan 22,5% dan badan usaha 25%.”

Ada kekhawatiran dari seorang penanya bagaimana nantinya bila agen tidak bisa berjualan, Ibu Ulfa menjawab.

“Staf ibu cukup duduk saja sebenarnya sudah bisa berjualan. Karena tiap orang itu ada aja kebutuhannya untuk ngirim paket/barang. Belum lagi kita akan mensupport kalau ibu ingin mencari customer corporate. Surat penawaran akan kami buatkan, ibu tinggal jalan,” terang Ibu Ulfa merespons pertanyaan dari audiens.

Sampai dengan event berakhir, 90 orang tertarik dengan bisnis jasa pengiriman NCS. 15 di antaranya resmi bergabung di lokasi event untuk menjadi Mitra Usaha NCS dan WK Travel.

Kami ucapkan selamat kepada bapak/ibu yang telah bergabung menjadi keluarga besar PT NCS. :)