Sebagai jasa pengiriman yang telah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun, PT NCS selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada konsumennya. Pelayanan yang bisa diberikan antara lain kemudahan dalam melakukan tracking atau melacak posisi barang. Pelayanan ini menjadi prioritas NCS demi kenyamanan para customer yang telah mempercayakan NCS sebagai mitra jasa pengiriman. Jadi Anda tidak harus kebingungan kan, ke manakah alurnya kalau mau melakukan complain? So, agar lebih jelas, Anda dapat menyimak ulasannya berikut ini.

DOWNLOAD Aplikasi Cek Ongkir Dan Resi NCS Di Google Playstore

Aplikasi NCS Cek Tarif Ongkir Dan Resi Kirim Barang

  1. Tracking WebTreking nCS

Cara paling sederhana bagi Anda untuk mengecek status pengiriman adalah melalui website NCS. Anda bisa langsung membuka website tersebut, lalu cari kolom online tracking di bagian bawah sebelah kiri, kemudian masukkan nomor pengiriman yang telah Anda pegang sebelumnya. Setelah Anda masukkan, Anda klik tombol go kemudian lihat hasilnya. Di sana Anda akan menemukan beberapa istilah seperti OD (On Delivery) yang artinya barang masih dalam proses pengiriman atau OK (Received) yang berarti barang telah sampai dan diterima di tujuan. Yang harus Anda perhatikan, bila dalam beberapa hari status selalu OD dan tidak berubah, Anda diharuskan untuk segera melakukan complain via email kepada customer service.

 

  1. Email Email NCS

Melakukan complain kiriman via email disarankan bila lebih dari 7×24 jam status di website tidak berubah. Banyak alasan barang pesanan Anda tidak lekas sampai, dari mulai gangguan cuaca, pengiriman overload, sampai human error. Anda dapat langsung menanyakan status dan posisi barang Anda melalui email tersebut. Tidak ada format khusus sebenarnya dalam meminta tindak lanjut via email. Hanya agar lebih memudahkan pihak customer service, Anda dapat menggunakan format ini di badan email beserta keluhan yang ingin Anda sampaikan.

  • Nomor Pengiriman:
  • Nama penerima:
  • Alamat penerima (lengkap):
  • Nomor HP penerima (nomor lain bila ada):
  • Tanggal pengiriman:

 

  • Nama pengirim:
  • Nomor HP pengirim:

 

Bila semuanya sudah Anda isi, Anda dapat langsung mengirimkannya ke: ncsjkt@ptncs.co.id. Setelah itu Anda akan mendapat balasan berupa tindak lanjut terhadap complain kiriman Anda. Bila Anda ingin mengajukan pertanyaan kepada NCS di luar masalah pengiriman, Anda dapat langsung membuka link http://mitrausahancs.co.id/kontak-kami-mitra-usaha-ncs/. Di sana Anda akan diarahkan untuk mengisi data diri dan menyampaikan apa pertanyaan Anda.

 

  1. Telepon Customer ServiceCustomer service NCS

Lalu bagaimana bila Anda ingin berbicara langsung dengan pihak NCS mengenai barang kiriman Anda yang tidak kunjung sampai? Jangan khawatir. Kami menyediakan layanan customer service yang dapat Anda hubungi di nomor (021) 53652242 pada jam kerja dari pukul 09.00 – 17.00. Siapkan informasi detail yang akan Anda sampaikan seperti nomor pengiriman dan alamat penerima. Bila Anda memiliki keluhan, jangan ragu untuk menyampaikan. Mereka adalah perwakilan dari kami yang tugasnya melayani Anda semaksimal mungkin. Keluhan dan kritik konsumen kepada kami akan menjadi bahan evaluasi guna mendorong kami untuk selalu melakukan yang terbaik.